http://Bisnis-madura.blogspot.com hadir dengan keyakinan bahwa Madura Punya segudang Bisnis. Jika anda pelaku bisnis atau punya informasi bisnis di Madura, anda dapat publikasikan di tempat ini. Kirimkan data yang anda miliki pada kolom di samping kanan, GRATIS!!

28/07/09

Sapi Potong Pamekasan

Komoditi pada sektor peternakan yang paling menonjol di Kabupaten Pamekasan adalah sapi potong yang mana jenis sapinya termasuk ras Madura. Pemasarannya dari sektor peternakan khususnya sapi potong hingga ke beberapa tempat di Jawa. Sampai saat ini sistem ternak sapi dilakukan secara individu yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Pamekasan, dimana sapi yang ada tersebut selain dipasarkan sebagai sapi potong dan juga di lomba atau acara tertentu yang lebih dikenal kerapan sapi.

Sapi potong adalah sapi jantan berumur antara 2,5 – 3,5 tahun yang digemukkan dengan sistem kereman dengan masa kerem sekitar 4-6 bulan dikandangkan terus-menerus dan tidak dipekerjakan dengan pemberian pakan yang teratur serta jenis pakan (rumput) pilihan sesuai petunjuk serta kebutuhan gizinya terpenuhi.

Sapi Madura hasil penggemukan dengan sistem kereman ini akan mempunyai kualitas daging yang baik dan harga jual yang lebih tinggi daripada daging sapi biasa. Pemasarannya sampai ke luar Madura antara lain Surabaya, Probolinggo dan Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar