http://Bisnis-madura.blogspot.com hadir dengan keyakinan bahwa Madura Punya segudang Bisnis. Jika anda pelaku bisnis atau punya informasi bisnis di Madura, anda dapat publikasikan di tempat ini. Kirimkan data yang anda miliki pada kolom di samping kanan, GRATIS!!

21/07/09

Pengolahan Ikan Pasongsongan Sumenep

Bisnis-Madura:Kecamatan Pasongsongan tepatnya di Desa Pasongsongan dengan lintang : 06o 53’ 12,3” LS dan 113o 39’ 19,8” BT, mempunyai hasil olahan pengeringan dan petis ikan. Hasil olahan ini bersekala home industri (rumah tangga) dikerjakan oleh masarakat nelayan di Desa Pasongsongan.
Bahan bakunya diperoleh dari para masyarakat nelayan Desa Pasongsongan sendiri yang pergi melaut untuk mencari ikan. Hasil tangkapan dari nelayan berupa ikan cakalang dan tongkol langsung dibeli oleh para pengolahan ikan untuk dibuat pindang sedangkan sisa airnya dibuat petis ikan. Perhari rata-rata hasil olahan petis 5 toples plastik kecil. Menurut sumber dari pemilik olahan pindang para pengolah ikan pindang di Desa Pesongsongan tidak begitu banyak, pekerjanya setiap olahan pemindangan dikerjakan 1 – 3 orang. Pemasarannya tersebar di kab Sumenep, Pamekasan dan Sampang.

sumber: http://dkp.sumenep.go.id/?m=20&tampil=info_kec&kec=01

1 komentar:

  1. Pasongsongan Madura
    Site Karya Anak Kampung Untuk Desa Tercinta Berisi Tentang Kabar Ragam Kuliner Seni Dan Budaya Serta Berita Dari Desa Pasongsongan Dan Sekitarnya Khususnya Wilayah Madura Juga Sebagai Agen Pemasaran Yang Menawarkan Media Promosi Dan Periklanan Dari Produk Usaha Dan Bisnis Anda

    Kunjungi :
    http://khaspasongsongan.blogspot.com

    BalasHapus